Mari Memelihara Relasi yang Baik Dengan Tuhan

Viewed : 127 views

Mazmur 28:7
“TUHAN adalah kekuatanku dan perisaiku; kepada-Nya hatiku percaya. Aku tertolong sebab itu beria-ria hatiku, dan dengan nyanyianku aku bersyukur kepada-Nya”

Saat HP yang kita miliki dihidupkan, HP tersebut kontak dengan jaringan. Untuk itu perlu waktu beberapa saat. Setelah itu barulah HP akan berfungsi untuk berkomunikasi.

Bila tidak ada kontak dengan jaringan, maka HP tersebut tidak bisa berfungsi dan tidak bisa dipakai. Hanyalah gaya-gayaan saja apapun merknya dan berapapun mahalnya HP kita jika tak terhubung dengan jaringan.

Sederhanapun dan murahpun harga HP kita; apabila memiliki kontak dan ada hubungan baik dengan jaringan, maka HP akan berfungsi optimal dan maksimal. Adanya kontak HP dengan jaringan, di situlah nilainya… di situlah letak kekuatannya untuk dapat difungsikan.

Siapapun kita, kita sungguh perlu Tuhan! Kita harus ada kontak baik dengan Dia. Kita perlu berhubungan akrab dengan Kristus. Di dalam Yesus kita berarti dan bermakna, meskipun kita sederhana orangnya dan tak terpandang oleh dunia ini.

Karena itu mari memelihara relasi yang baik dengan Tuhan. Berilah waktu terbaik setiap hari untuk bersekutu dengan Tuhan. Dengan demikian hidup kita dengan segala kemampuan dan talenta yang Tuhan beri; kehidupan kita menjadi optimal dan maksimal.

Dalam hubungan yang baik dengan Tuhan, kita dapat merasakan ada damai dan bahagia sejati. Di situlah letak ketenangan dan kekuatan kita.

Marilah kita terus memupuk hubungan pribadi yang baik dan kuat serta indah dengan Tuhan. Relasi baik dengan Tuhan memampukan hidup kita bermakna dan kita siap menghadapi kehidupan ini dengan segala pergumulan dan tantangannya. Di dalam Tuhan kekuatan kita. Tuhan Yesus perisai kita. Kepada Dia kita percaya. Dalam Tuhan hati kita beria-ria dengan nyanyian dan syukur.
Puji Tuhan!

Selamat bekerja.
Selamat beraktivitas.
Selamat melayani.

Tuhan Yesus memberkati dan menyertai kita senantiasa. Amin.

Teriring salam dan doa,
Alamta Singarimbun – Bandung

Alamta Singarimbun adalah seorang Doktor dari Universitas Kyushu Jepang.Saat ini bekerja sebagai Dosen di Departemen Fisika ITB sejak tahun 1987 dan juga Dosen Agama & Etika Kristen Protestan di ITB sejak tahĂșn 2011. Tahun 2013 ditahbiskan sebagai Pendeta Kampus (Campus Chappel) di Gereja Anglikan Indonesia. Baca selengkapnya

Illustration created using DALLE-3 on Bing Image Creator

Comments

comments