Orang yang Tulus

Viewed : 124 views

Amsal 10:29a
“Jalan TUHAN adalah perlindungan bagi orang yang tulus”

Orang yang tulus tidak banyak interpretasi dan tidak jelimet dalam melakukan apa yang baik dan benar. Apa yang ada di hati dan pikirannya dilakukannya dengan sepenuh hati.

Orang tulus tidak menghitung-hitung untung-rugi dalam berbuat baik, sehingga nyaman dan mudah bekerja sama dengannya. Dapat dipercaya dan tidak banyak tuntutan. Tidak mereka-reka dan tidak menduga-duga keburukan. Ketulusan menggambarkan kerendahan hati seseorang.

Kerap orang memanfaatkan atau mengeksploitasi bahkan menipu orang tulus. Namun harus kita ingat dan yakin bahwa Tuhan menjadi perlindungan bagi orang yang tulus. Tuhan dekat dan berpihak kepada orang yang tulus hati.

Dengan tulus, mari melakukan seluruh tanggung jawab kita. Hendaklah kita menjadi orang yang dapat dipercaya oleh karena sifat tulus.

Jangan takut menjadi orang tulus, sebab Tuhan tempat perlindungan dan tempat perteduhan kita.

Mazmur 73:1
“Sesungguhnya Allah itu baik bagi mereka yang tulus hatinya, bagi mereka yang bersih hatinya”

Selamat bekerja.
Selamat beraktivitas.
Selamat melayani.

Tuhan menyertai dan memberkati. Amin.

Teriring salam dan doa,
Alamta Singarimbun – Bandung

Alamta Singarimbun adalah seorang Doktor dari Universitas Kyushu Jepang.Saat ini bekerja sebagai Dosen di Departemen Fisika ITB sejak tahun 1987 dan juga Dosen Agama & Etika Kristen Protestan di ITB sejak tahĂșn 2011. Tahun 2013 ditahbiskan sebagai Pendeta Kampus (Campus Chappel) di Gereja Anglikan Indonesia. Baca selengkapnya

Illustration created using DALLE-3 on Bing Image Creator

Renungan Lainnya :

Comments

comments