Allah Ingin Berkomunikasi Dengan Kita

Viewed : 196 views

Mazmur 119:105
”Firman-Mu itu pelita bagi kakiku dan terang bagi jalanku.”

Mungkin kita merasa hal biasa, tapi sungguh menakjubkan bahwa dalam perjalanannya, pesawat terbang dikendalikan dengan sistem navigasi dan peralatan lainnya yang canggih.

Saat pesawat terbang di udara, ada komunikasi pilot dengan stasiun terdekat yang dapat memberi informasi. Informasi ini dapat berupa posisi pesawat, kondisi cuaca, dan lain-lain.

Dengan informasi tersebut, Pesawat dapat melalui lintasan yang paling aman. Bila tidak, pesawat akan kesasar dan hal ini dapat mengancam keselamatan penerbangan.

Meskipun pilot tidak dapat sepenuhnya melihat keluar pesawat, namun dia dapat mengendalikan pesawatnya dengan adanya komunikasi yang baik. Luar biasa!

Tidak ada orang yang mengerti sepenuhnya akan kehidupannya ke masa depan secara menyeluruh.
Walaupun orang merasa dirinya cerdas, dia tetap butuh nasihat dan pertimbangan serta hikmat.

Kekuatan dan pikiran kita saja tidaklah cukup untuk menjalani hidup ini. Kita butuh komunikasi dan interaksi dengan orang lain, sehingga kita menjadi lebih arif dan matang. Di atas itu semuanya kita perlu berkomunikasi dengan Tuhan melalui hubungan dan komunikasi yang baik dengan Dia… melalui doa. Dengan doa kita dapat berbicara mencurahkan isi hati kita kepada Allah. Allah juga ingin berkomunikasi dengan kita untuk menyatakan kehendak-Nya.

Komunikasi dan hubungan baik dengan Tuhan menolong kita untuk mengerti dan memahami kebenaran. Kita dapat mengerti kehendak Tuhan atas hidup kita. Dia memberi kemampuan kepada kita untuk melakukan kehendak-Nya. Kita berjalan bersama Dia.

Dalam keadaan normal, Allah tidak lagi berbicara langsung secara verbal dengan setiap manusia, tetapi Dia mencurahkan isi hati-Nya melalui firman-Nya.

Allah rindu dan ingin menyatakan rahasia dan rencana-Nya. Dia menunjukkan jalan keselamatan. Rencana Allah atas hidup manusia dan jalan keselamatan tertulis jelas dalam firman-Nya.

Biarlah hati kita rindu, haus dan lapar kepada firman Tuhan. Firman Tuhan adalah pelita bagi kaki dan terang bagi jalan kita… Firman-Mu itu pelita bagi kakiku dan terang bagi jalanku.

Selamat bekerja.
Selamat beraktivitas.
Selamat melayani.

Tuhan Yesus memberkati dan menerangi setiap langkah kita. Amin.

Teriring salam dan doa,
Alamta Singarimbun-Bandung

Alamta Singarimbun adalah seorang Doktor dari Universitas Kyushu Jepang.Saat ini bekerja sebagai Dosen di Departemen Fisika ITB sejak tahun 1987 dan juga Dosen Agama & Etika Kristen Protestan di ITB sejak tahún 2011. Tahun 2013 ditahbiskan sebagai Pendeta Kampus (Campus Chappel) di Gereja Anglikan Indonesia. Baca selengkapnya

Illustration created using DALLE-3 on Bing Image Creator

Comments

comments