Selalu Rindu & Haus Kepada Allah

Viewed : 125 views

Mazmur 42:2
Jiwaku haus kepada Allah, kepada Allah yang hidup. Bilakah aku boleh datang melihat Allah?

Apa yang akan dilakukan oleh orang apabila ia haus?

Dia gelisah dan tidak sabar untuk segera menemukan air. Tidak kuat menahan rasa haus. Dia akan mengesampingkan dan mengabaikan yang lain dan berusaha mencari air untuk segera diminum. Dia akan sejenak berhenti dari semua aktivitasnya. Apapun seakan tidak penting dan tak berguna baginya kecuali air. Air akan dapat memberi kepuasan dan menyegarkan serta melegakan baginya yang sedang begitu haus. Setelah itu barulah dia melakukan apa yang penting berikutnya.

Seharusnya begitulah sikap kita kepada Allah. Kita haus kepada-Nya. Dia yang terutama. Seakan apapun tidak penting dibandingkan dengan kehausan kita akan Dia. Kita haus dan rindu akan Tuhan.

Tanpa air tidak mungkin kehidupan berlangsung.

Tanpa Allah tidak ada kehidupan.

Jiwa kita ada kebutuhannya yang sangat mendasar yaitu Allah. Ada bagian dan ruang dalam hidup kita… dalam diri kita… dalam hati kita yang tidak bisa digantikan oleh apapun dan oleh siapapun. Hanya oleh Allah saja. Hanya oleh kehadiran dan firman-Nya.

Hal inilah yang tidak disadari dan tidak diketahui orang. Atau mungkin disadari atau diketahui, tapi tidak dipenuhi. Terkadang tempat dan ruang itu dibiarkan diisi oleh yang lain.

Mari kita berdoa agar kita selalu rindu dan haus kepada Allah. Allah akan memuaskan kita. Allah akan melegakan jiwa kita. Allah akan menyegarkan hidup kita. Kehadiran Allah nyata dalam hidup kita. Allah yang terutama dan paling utama. DIA SUMBER HIDUP.

Selamat bekerja.
Selamat beraktivitas.
Selamat melayani.

Tuhan Yesus senantiasa memberkati dan menyertai kita. Amin.

Teriring salam dan doa,
Alamta Singarimbun – Bandung

Alamta Singarimbun adalah seorang Doktor dari Universitas Kyushu Jepang.Saat ini bekerja sebagai Dosen di Departemen Fisika ITB sejak tahun 1987 dan juga Dosen Agama & Etika Kristen Protestan di ITB sejak tahĂșn 2011. Tahun 2013 ditahbiskan sebagai Pendeta Kampus (Campus Chappel) di Gereja Anglikan Indonesia. Baca selengkapnya

Illustration created using DALLE-3 on Bing Image Creator

Comments

comments