Rindu, Haus dan Lapar Akan Firman-Nya

Viewed : 254 views

Mazmur 119:105
Firman-Mu itu pelita bagi kakiku dan terang bagi jalanku.

Kita butuh berkomunikasi dan berinteraksi dengan orang lain, sehingga kita dapat belajar untuk menjadi lebih bijak dan matang. Di atas itu semuanya kita perlu berkomunikasi dengan Tuhan melalui doa kita. Dengan doa kita dapat berbicara mencurahkan isi hati kita kepada Allah.

Begitu juga Allah. Allah ingin berkomunikasi dengan manusia untuk menyatakan kehendak-Nya melalui firman-Nya.

Hubungan dan komunikasi yang baik dengan Tuhan menolong kita untuk mengerti kebenaran. Kita dapat mengerti kehendak-Nya atas hidup kita. Setelah itu, Dia juga memberi kemampuan kepada kita untuk mampu melakukan kehendak-Nya.

Dalam keadaan normal, pada umumnya Allah tidak berbicara langsung secara verbal dengan setiap manusia, tetapi Dia mencurahkan isi hati-Nya melalui firman-Nya.

Allah rindu dan ingin menyatakan rahasia dan rencana-Na kepada setiap kita anak-anak-Nya.

Keselamatan dan rencana Allah atas hidup manusia tertulis dalam firman-Nya. Karena itu, firman Tuhan menjadi pelita bagi kaki kita untuk melangkah, dan menjadi terang bagi kita dalam menelusuri setiap jalan yang harus ditempuh.

Kiranya hati kita rindu, haus dan lapar akan firman-Nya. Dia menguatkan dan menghibur kita melalui perkataan-Nya yang tertulis.

Selamat beraktifitas.
Selamat bekerja.
Selamat melayani.

Tuhan Yesus menyertai dan memberkati kita senantiasa. Amin.

Salam dan doa,
Alamta Singarimbun – Bandung

Alamta Singarimbun adalah seorang Doktor dari Universitas Kyushu Jepang.Saat ini bekerja sebagai Dosen di Departemen Fisika ITB sejak tahun 1987 dan juga Dosen Agama & Etika Kristen Protestan di ITB sejak tahún 2011. Tahun 2013 ditahbiskan sebagai Pendeta Kampus (Campus Chappel) di Gereja Anglikan Indonesia. Baca selengkapnya

Image by wirestock on Freepik

Renungan Lainnya :

Comments

comments