Menghadirkan Kerajaan Allah

Viewed : 608 views

Lukas 11:2
Jawab Yesus kepada mereka: “Apabila kamu berdoa, katakanlah: Bapa, dikuduskanlah nama-Mu; datanglah Kerajaan-Mu.

Ketika kita percaya kepada Yesus dan membuka hati menerima-Nya, kita diselamatkan. Kita beroleh hidup kekal. Artinya adalah bahwa: jika kita dipanggil Tuhan tak apa-apa… toh sudah diselamatkan… sudah lahir baru.

Namun Tuhan tidak serta merta buru-buru menyelesaikan hidup kita dengan cara memanggil kita mengakhiri hidup ini untuk menghadap Dia… tidak !

Lahir baru bukanlah finishing hidup kita. Lahir baru justru sebuah titik baru mengawali langkah kita untuk memenuhi tujuan dan kehendak-Nya.

Dengan status lahir baru di dalam Yesus; kita semestiya rindu memiliki usia panjang. Fisik kita harus sehat-sehat. Kita juga harus bekerja sungguh-sungguh. Kita seharusnya berkarya di tengah-tengah masyarakat sesuai profesi kita. Berpikir dan berusahalah untuk sukses mewujudkan mimpi-mimpi kita yang mulia.

Mengapa?

Sebabnya adalah dengan status lahir baru, kita memiliki tugas baru untuk menghadirkan Kerajaan Allah di dunia ini. Melalui kita, kiranya nampak kemuliaan Kerajaan Allah.

Walau sulit perjuangan kita dan kitapun sering gagal juga karena memang berat tanggung jawab kita, namun sistem Kerajaan Allah yang penuh kasih dan kebenaran serta menyejukkan… teruslah kita wujudkan.

Itulah doa yang diajarkan Yesus. Itulah kehendak Yesus. Kalau kita dalami hati Yesus, itulah cita-cita-Nya.

Jadi, janganlah ragukan keselamatan kita dalam Yesus, sebab itu sesuatu yang pasti dan terjamin. Hanya saja jangan berhenti di situ! Berlanjutlah… pikirkan dan fokuskan hidup kita memenuhi doa yang diajarkan Yesus; menghadirkan Kerajaan Allah.

Meski berkali-kali rasanya kita “gagal” menghadirkan Kerajaan Allah… tidak apa-apalah… mari bangkit lagi! Majulah terus menghadirkan Kerajaan Allah.

Jangan putus asa dan jangan kecewa dengan setiap situasi kita. Bersama Yesus kita bisa menghadirkan Kerajaan-Nya!

Selamat berlibur.
Selamat beraktifitas.
Selamat melayani.

Tuhan Yesus menuntun kita untuk menghadirkan Kerajaan-Nya,
Amin.

Salam dan doa,
Alamta Singarimbun-Bandung

Alamta Singarimbun adalah seorang Doktor dari Universitas Kyushu Jepang.Saat ini bekerja sebagai Dosen di Departemen Fisika ITB sejak tahun 1987 dan juga Dosen Agama & Etika Kristen Protestan di ITB sejak tahún 2011. Tahun 2013 ditahbiskan sebagai Pendeta Kampus (Campus Chappel) di Gereja Anglikan Indonesia. Baca selengkapnya

Image by Pexels on Pixabay

Renungan Lainnya :

Comments

comments