Allah Bapa Yang Maha Baik

Viewed : 109 views

Matius 7:11
Jadi jika kamu yang jahat tahu memberi pemberian yang baik kepada anak-anakmu, apalagi Bapamu yang di sorga! Ia akan memberikan yang baik kepada mereka yang meminta kepada-Nya.”

Seorang ayah yang menurut kita kurang baik akan memberi apa yang baik bagi anak-anaknya. Apalagi para ayah yang baik, mereka akan selalu melakukan hal yang baik bagi anak-anaknya.

Allah Bapa Yang Maha Baik; Dia akan memberi yang terbaik bagi anak-anak-Nya. Bahkan nyawa Anak-Nya diberikan-Nya bagi kita.

Roma 8:32
Ia, yang tidak menyayangkan Anak-Nya sendiri, tetapi yang menyerahkan-Nya bagi kita semua, bagaimanakah mungkin Ia tidak mengaruniakan segala sesuatu kepada kita bersama-sama dengan Dia?

Masalah yang sering tarjadi adalah apa yang baik menurut Tuhan tidak sinkron dengan apa yang menurut kita baik… tidak nyambung. Hal ini dapat berakibat sulitnya kita bersyukur. Pikiran kita menjadi kerdil. Kita merasa diri kecil dan tak berarti. Akibatnya juga adalah kita hidup bagi diri sendiri. Kita sulit terbuka untuk berbuat sesuatu yang baik bagi orang lain.

Kita diingatkan dan diajak merenungkan dan meyakini bahwa apa yang Tuhan beri bagi kita, itulah yang terbaik. Dia memberikan apa yang sesuai.

Tuhan memberikan tidak kurang dan tidak berlebihan. itulah yang paling baik. Pas waktu dan ukurannya.

Karena Tuhan telah memberikan apa yang terbaik, maka marilah kita juga berkomitmen melakukan apa yang terbaik.

Selamat bekerja.
Selamat beraktivitas.
Selamat melayani.

Tuhan Yesus memberkati dan menyertai kita. Amin.

Salam dan doa,
Alamta Singarimbun – Bandung.

Alamta Singarimbun adalah seorang Doktor dari Universitas Kyushu Jepang.Saat ini bekerja sebagai Dosen di Departemen Fisika ITB sejak tahun 1987 dan juga Dosen Agama & Etika Kristen Protestan di ITB sejak tahĂșn 2011. Tahun 2013 ditahbiskan sebagai Pendeta Kampus (Campus Chappel) di Gereja Anglikan Indonesia. Baca selengkapnya


Illustration created using DALLE-3 on Bing Image Creator

Comments

comments