Ia yang Lebih Utama Dalam Segala Sesuatu

Viewed : 207 views

Kolose 1:18
Ialah kepala tubuh, yaitu jemaat. Ialah yang sulung, yang pertama bangkit dari antara orang mati, sehingga Ia yang lebih utama dalam segala sesuatu.

Yesus Kristus sebagai kepala tubuh, sedangkan tubuh itu adalah kita para jemaat yang telah ditebus-Nya. Oleh karena itu Dia harus menjadi lebih utama dalam segala hal dalam hidup kita. Semestinyalah kehendak Yesus Kristus menjadi prioritas hidup kita.

Kita perlu menyelidiki, merenungkan dan berdoa untuk mengerti kehendak Tuhan bagi kita masing-masing.

Sungguh baik dan indah dalam pemandangan Allah jika kita hidup di dalam Dia dan mengutamakan Dia dalam segalanya.

Di dalam kita mengutamakan Dia, sebetulnya perhatian-Nya tertuju kepada kita sepenuhnya. Jadi timbal balik.

Kita mungkin mengatakan bahwa kita percaya dan mengasihi Yesus, tetapi apakah Yesus menjadi yang utama dalam hidup kita? Urutan ke berapakah Yesus dalam hidup kita?; utamakah?, keduakah?, ketigakah? ke berapa? Atau tidak masuk urutan?

Marilah kita mengagungkan Yesus dan meninggikan Yesus setinggi-tingginya dalam hidup kita. Biarlah hati kita sungguh memuji-muji Yesus.

Selamat beraktivitas.
Selamat melayani.

Tuhan menyertai dan memberkati kita.

Teriring salam dan doa,
Alamta Singarimbun – Bandung

Alamta Singarimbun adalah seorang Doktor dari Universitas Kyushu Jepang.Saat ini bekerja sebagai Dosen di Departemen Fisika ITB sejak tahun 1987 dan juga Dosen Agama & Etika Kristen Protestan di ITB sejak tahĂșn 2011. Tahun 2013 ditahbiskan sebagai Pendeta Kampus (Campus Chappel) di Gereja Anglikan Indonesia. Baca selengkapnya

Illustration created using DALLE-3 on Bing Image Creator

Comments

comments