Allah Turut Bekerja Dalam Segala Sesuatu

Viewed : 1,390 views

Roma 8:28
Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah.

“Segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan…” Pernyataan ini terasa sulit bagi kita untuk menerimanya. Karena segala sesuatu bisa berarti hal-hal yang tidak kita perhitungkan dan tidak kita sukai. Tidak kita rencanakan tentunya.

Tetapi dalam koridor iman kita bisa saja itu terjadi. Namun bila kita ingat bahwa Tuhan yang berdaulat dan berkuasa penuh, maka hal itu bisa kita terima walau mungkin terasa berat juga sebetulnya.

Oleh sebab itu kita harus memastikan bahwa segenap hidup kita berada dalam rencana Allah. Fokus dan perhatian kita tertuju ke situ. Barulah segala sesuatu itu… beratpun itu… kita dapat menerimanya dan menjalaninya dengan hati ringan.

Mari kita terus meyakini akan panggilan hidup kita masing-masing dan hiduplah dalam Rencana Agung-Nya.

Selamat belajar.
Selamat bekerja.
Selamat beraktifitas.
Selamat melayani.

Tuhan menolong dan menguatkan kita untuk tetap berada dalam panggilan dan rencana-Nya yang indah dan mulia.

Salam dan doa,
Alamta Singarimbun-Bandung

Alamta Singarimbun adalah seorang Doktor dari Universitas Kyushu Jepang.Saat ini bekerja sebagai Dosen di Departemen Fisika ITB sejak tahun 1987 dan juga Dosen Agama & Etika Kristen Protestan di ITB sejak tahún 2011. Tahun 2013 ditahbiskan sebagai Pendeta Kampus (Campus Chappel) di Gereja Anglikan Indonesia. Baca selengkapnya

Image by pixel2013 from Pixabay

Renungan Lainnya :

Comments

comments