Berharaplah Kepada Allah Saja!

Viewed : 211 views

Mazmur 43:5
Mengapa engkau tertekan, hai jiwaku, dan mengapa engkau gelisah di dalam diriku? Berharaplah kepada Allah! Sebab aku bersyukur lagi kepada-Nya, penolongku dan Allahku!

Pemazmur bertanya kepada dirinya mengapa dia gelisah dan tertekan. Seolah dia berdiskusi dengan dirinya sendiri. Pergumulan yang dia rasakan begitu sulit dan berat. Namun kunci pembuka kemenanganya diawali ketika dia berkata, “Berharaplah kepada Allah!

Saat ini mungkin kitapun berada dalam situasi sulit. Mungkin juga di waktu yang akan datang kesulitan muncul, dimana kita merasa adanya tekanan berat, sehingga kita sampai seakan berdiskusi dengan diri kita sendiri dan berkata dengan hal yang sama: “Mengapa aku mengalami persoalan seperti ini?… berat!”

Apabila datang situasi seperti itu, mari kitapun juga dengan penuh pengharapan barseru, “Berharaplah kepada Allah!”. Itulah cara dan jalan keluar bagi kita dalam mengatasi tantangan hidup.

Bagimanapun beratnya dan apapun situasi kita, Allah selalu hadir menolong dan melindungi serta mendampingi kita.

Pergumulan hidup tidak akan pernah berhenti, namun selalu ada solusi dan selalu ada jalan keluar yang membuat kita kuat, sebab Allah senantiasa mendampingi kita.

Habakuk 3:17-19
Sekalipun pohon ara tidak berbunga, pohon anggur tidak berbuah, hasil pohon zaitun mengecewakan, sekalipun ladang-ladang tidak menghasilkan bahan makanan, kambing domba terhalau dari kurungan, dan tidak ada lembu sapi dalam kandang, namun aku akan bersorak-sorak di dalam TUHAN, beria-ria di dalam Allah yang menyelamatkan aku.
ALLAH Tuhanku itu kekuatanku: Ia membuat kakiku seperti kaki rusa, Ia membiarkan aku berjejak di bukit-bukitku.

Selamat bekerja.
Selamat beraktifitas.
Selamat melayani.

Tuhan Yesus menyertai dan memberkati kita. Amin.

Teriring salam dan doa,
Alamta Singarimbun – Bandung

Alamta Singarimbun adalah seorang Doktor dari Universitas Kyushu Jepang.Saat ini bekerja sebagai Dosen di Departemen Fisika ITB sejak tahun 1987 dan juga Dosen Agama & Etika Kristen Protestan di ITB sejak tahĂșn 2011. Tahun 2013 ditahbiskan sebagai Pendeta Kampus (Campus Chappel) di Gereja Anglikan Indonesia. Baca selengkapnya

Illustration created using DALLE-3 on Bing Image Creator

Comments

comments