Betapa Baiknya Allah Bapa Kita

Viewed : 241 views

Matius 7:11
Jadi jika kamu yang jahat tahu memberi pemberian yang baik kepada anak-anakmu, apalagi Bapamu yang di sorga! Ia akan memberikan yang baik kepada mereka yang meminta kepada-Nya.”

Tuhan Yesus mengatakan bahwa seorang yang jahatpun tahu memberi apa yang baik bagi anak-anaknya, apalagi Allah Yang Maha Baik; tentu dan pasti Dia memberi apa yang terbaik kepada kita anak-anak-Nya,

Dari pernyataan Kristus yang kelihatan ekstrim tersebut mengajak kita untuk merenungkan dan sungguh memahami serta mengambil makna yang dalam tentang kasih Allah. Tuhan Yesus menekankan betapa baiknya Allah Bapa kita.

Kebaikan Allah menjadi jaminan bagi kita. Dia akan memberikan yang paling baik kepada kita. Tetapi kita harus sadar juga bahwa tidaklah berarti bahwa karena Allah baik, maka apapun yang kita ingin Dia akan beri. Tidak begitu!

Justru karena Allah baik, maka Dia menyeleksi dan menyaring apa yang terbaik untuk diberikan-Nya kepada kita. Itulah tanda dan buktinya bahwa Allah baik. Sebab kitapun mungkin tidak memahami apa sebetulnya yang terbaik untuk kita. Kita tidak tahu itu.

Sebagai anak-Nya yang baik, tentunya kita tidak akan menilai kebaikan Allah berdasarkan pemberian-Nya dalam memenuhi keinginan kita.

Membicarakan dan mengungkapkan bahwa Allah baik, akan panjang sekali penjesannya. Tetapi pernyataan Kristus dalam Matius 7:11 memampukan kita untuk menyimpulkan dan mengaminkan bawa Allah sungguh amat baik.

Kebaikan Allah yang kita pahami dan yakini akan menolong kita untuk menerima diri dan hidup kita sebagaimana adanya.

Ketika kita dapat menerima apa adanya kita dan tidak mempersalahkan Allah dan memang Allah tidak pernah salah… maka kita akan merasa aman dan tenteram.

Kedewasaan kita terletak di dalam kedalaman pemahaman dan keyakinan kita akan kebaikan Allah tanpa memandang dan tanpa mempertimbangkan apa yang Dia beri. Kiranya kita mencapai pemahaman seperti ini. Mari kita bersyukur karena kita memiliki Allah Bapa yang baik.

Selamat bekerja
Selamat beraktifitas.
Selamat melayani.

Tuhan Yesus menyertai dan memberkati kita senantiasa. Amin.

Teriring salam dan doa,
Alamta Singarimbun – Bandung

Alamta Singarimbun adalah seorang Doktor dari Universitas Kyushu Jepang.Saat ini bekerja sebagai Dosen di Departemen Fisika ITB sejak tahun 1987 dan juga Dosen Agama & Etika Kristen Protestan di ITB sejak tahĂșn 2011. Tahun 2013 ditahbiskan sebagai Pendeta Kampus (Campus Chappel) di Gereja Anglikan Indonesia. Baca selengkapnya

Image by brgfx on Freepik

Comments

comments