Perlu Kerinduan Akan Hidup Berkemenangan

Viewed : 176 views

Efesus 6:11
Kenakanlah seluruh perlengkapan senjata Allah, supaya kamu dapat bertahan melawan tipu muslihat Iblis

Dalam keseharian kita, betapa sering kita mendengar kabar, bahkan melihat langsung, adanya penipuan dalam berbagai bentuk. Terlebih melalui media sosial, ada saja orang-orang yang sampai hati menipu.

Melihat cara-cara mereka, terlihat bahwa sebetulnya mereka yang menipu itu cerdas. Ada saja cara mereka yang dapat membuat orang tertipu. Seakan metoda menipu itu dikembangkan terus oleh orang-orang yang tak bertanggung jawab. Mereka kreatif memperdaya dan menipu. Banyak orang menderita jadinya.

Selain dirugikan secara material, pastilah perasaan tidak enak bahkan marah bila tertipu. Karena itu selalu diingatkan untuk berhati-hati dan waspada! Berharap jangan sampai terjadi dengan kita!

Selain tipuan manusia terhadap sesamanya, maka kitapun diingatkan akan adanya tipuan yang lebih mengerikan, yaitu tipu muslihat iblis. Iblis ingin menjatuhkan manusia, terlebih orang-orang percaya. Sering kita dengan kekuatan sendiri tidak dapat mengenali tipuannya, apalagi untuk melawannya.

Untuk itu kita disuruh memperlengkapi diri dengan firman Allah. Firman Tuhan membuat kita dapat mengenali tipuannya. Seterusnya kita butuh pertolongan kuat kuasa Roh Kudus untuk melawan tipu muslihat iblis. Dan tentu untuk itu perlu komitmen kita. Perlu ada kerinduan kita untuk hidup berkemenangan. Kita bisa bila kita bersama Yesus yang telah mengalahkan dan mematahkan kuasa iblis.

Selamat Hari Minggu.
Selamat beribadah.

Tuhan Yesus memberkati dan menyertai kita untuk mengenali dan menghadapi tipu muslihat iblis.

Salam dan doa,
Alamta Singarimbun – Bandung

Alamta Singarimbun adalah seorang Doktor dari Universitas Kyushu Jepang.Saat ini bekerja sebagai Dosen di Departemen Fisika ITB sejak tahun 1987 dan juga Dosen Agama & Etika Kristen Protestan di ITB sejak tahĂșn 2011. Tahun 2013 ditahbiskan sebagai Pendeta Kampus (Campus Chappel) di Gereja Anglikan Indonesia. Baca selengkapnya

Image by jcomp on Freepik

Comments

comments