Kebangkitan di Akhir Zaman

Viewed : 880 views

RENUNGAN
Yohanes 6:39
Dan inilah kehendak Dia yang telah mengutus Aku, yaitu supaya dari semua yang telah diberikan-Nya kepada-Ku jangan ada yang hilang, tetapi supaya Kubangkitkan pada akhir zaman.

Tujuan kita pada akhirnya adalah apa yang dikatakan Yesus yaitu KEBANGKITAN di akhir zaman. Inilah puncak sukacita kita melebihi apapun… melampaui segala keinginan dan kerinduan kita.

Yesus yang membangkitkan kita… laksana seorang ayah membangunkan anaknya di pagi hari.

Karena itu kehendak Allah adalah agar kita yang telah percaya jangan hilang. Janganlah ada yang hilang dalam diri kita sehubungan dengan tujuan akhir hidup kita;
• Jangan hilang keyakinan pokok kita, yaitu keyakinan keselamatan yang telah diberikan Yesus
• Jangan hilang semangat untuk menjadi saksi Tuhan… kabarkan Injil
• Jangan hilang keyakinan akan pemeliharaan Allah
• Jangan hilang harapan kita akan janji-Nya
• Jangan hilang komitmen baik kita untuk memuliakan Tuhan sepanjang hidup kita
• Jangan hilang sifat-sifat baik yang diinginkan Tuhan untuk kita lakukan
• Jangan hilang hati seorang hamba dalam diri kita
• Jangan hilang … … … …

Bahkan bagi kita apa yang dikatakan jangan hilang tersebut, semestinya terus bertumbuh dan bertambah-tambah setiap hari.

Terkadang pertumbuhan dan pertambahan itu tidak bisa muncul sendiri. Haruslah kita tetap bergantung kepada pimpinan dan kekuatan dari Tuhan, dan tentulah ada peran orang-orang yang merindukan hal yang sama.

Oleh sebab itu marilah kita terus saling mendoakan, saling mengingatkan dan saling menguatkan.

Masukkanlah dalam diri kita hal-hal positif dan berikanlah juga hal-hal positif kepada siapa saja, terutama tentunya kepada sesama kita anak-anak-Nya.

Dengan demikian, kita akan terus semakin kuat dan dikuatkan menjelang tujuan akhir hidup kita masing-masing menuju kebangkitan di akhir zaman.
Puji Tuhan.

SELAMAT HARI NATAL

Selamat berlubur…
Selamat melayani..

Tuhan menyertai dan memberkati kita.
Amin.

Teriring salam dan doa,
Alamta Singarimbun-Bandung

Alamta Singarimbun adalah seorang Doktor dari Universitas Kyushu Jepang.Saat ini bekerja sebagai Dosen di Departemen Fisika ITB sejak tahun 1987 dan juga Dosen Agama & Etika Kristen Protestan di ITB sejak tahún 2011. Tahun 2013 ditahbiskan sebagai Pendeta Kampus (Campus Chappel) di Gereja Anglikan Indonesia. Baca selengkapnya

Renungan Lainnya :

Comments

comments