Tuhan yang Setia

Viewed :

“Papi.” Blessa saat itu memanggilku.
“Iya Blessa.” jawabku.
“Tuhan. Selalu. Setia. Menepati. Janji-Nya.” Blessa mengucapkan kalimat ini dengan berjeda setiap kata.
“Wah, good job.” Aku tersenyum dan langsung apresiasi Blessa.

Blessa mengucapkan hafalan dari sekolah Minggunya. Cerita tentang 12 pengintai ke tanah Kanaan. Blessa berulang kali menyampaikan hafalannya ini. Sebenarnya dia belum mengerti apa artinya 😄. Tapi, tak apalah. Sudah bisa menghafal seperti ini sangat luar biasa.

Blessa sangat senang sekali kalau Sabtu malam dibilang “besok akan sunday school”. Pas hari Minggu dan sampai di Gereja, sebelum masuk ruangan dia akan lepas sandal/sepatu dan letakkan di tempatnya. Pas sudah mulai dia akan tepuk tangan dan ikutan menari-nari. Memang lagunya belum semua bisa diikuti. Ada beberapa lagu yang dihafal Blessa dan sering dinyanyikan pas di rumah dan di motor.

Sekali kejadian lucu. Pas ada tamu dari Rumah BUMN berkunjung dan lagi asik semua ngobrol, Blessa tiba-tiba datang dan nyanyi “Haleluya Tuhan maha kuasa.”😅 Dan tamu ini bukanlah Kristen. 🤣.

Tepat hari ini Blessa sudah 3 tahun. Berkat Tuhan yang sungguh luar biasa untuk kami. Kami sepakat menamakannya Blessa. Kami sangat terberkati dengan kehadiran Blessa dan harapan kami Blessa akan selalu menjadi berkat.

Kami juga sering dibuat heran dengan keramahan Blessa. Sering pas beli telur, beli angsle, atau ke tempat yang ada anak kecilnya, dia langsung ngomong sambil tersenyum “halo kakak.” Anak yang disapa Blessa terkadang bingung. Terkadang ketemu teman sefrekuensi, mereka tertawa dan lompat-lompat 😄.

Blessa adalah salah satu alasan untuk menjadi “one man last standing” dalam menghadapi terjangan badai kehidupan 😁. Belajar hari demi hari bagaimana menjadi orang tua yang baik untuk Blessa. Bersyukur Blessa bisa mengikuti dan melihat perjuangan kami dalam merintis usaha. Blessa adalah bukti dari kebaikan Tuhan yang setia.

Tuhan memberkati.

Denpasar,120923

Ian Bangun, Couplepreneur dengan istri di bidang Bakery dengan brand Memori Cake Bali. Dari jurusan Hama dan Penyakit Tumbuhan, Unpad dan sekarang jadi tukang roti. Di sela kesibukan baking dan mengurus anak masih sangat senang untuk menulis. Fokus menulis untuk menceritakan kebaikan Tuhan dari setiap proses kehidupan yang dialami.

Photo by Douglas J S Moreira on Unsplash

Comments

comments