Akwila dan Priskila

Viewed : 1,474 views

Roma 16:3-4
Sampaikan salam kepada Priskila dan Akwila, teman-teman sekerjaku dalam Kristus Yesus.
Mereka telah mempertaruhkan nyawanya untuk hidupku. Kepada mereka bukan aku saja yang berterima kasih, tetapi juga semua jemaat bukan Yahudi.

Paulus yang sungguh setia sebagai rasul Tuhan dan menjadi teladan bagi kita, tidaklah berdiri sendiri melayani. Dia didukung oleh orang-orang yang sungguh luar biasa memiliki hati untuk Kristus.

Di antara orang-orang yang mendukung Rasul Paulus adalah pasangan suami istri: Akwila dan Priskila.

Di dalam salamnya, Paulus mengungkapkan penghargaan dan terima kasihnya kepada Priskila dan Akwila. Paulus mengatakan bahwa Akwila dan Priskila mempertaruhkan nyawanya dalam mendukung Paulus.

Ini berarti bahwa Akwila dan Priskila telah memberikan apa yang terbaik, meski tidak dicatat bagaimana pasangan suami istri ini berapi-api berbicara seperti Paulus. Paulus sungguh rasakan kontribusi Akwila dan Priskila.

Tidak semua kita seperti Paulus pergi kemana-mana kabarkan Injil dengan semangat bernyala-nyala. Tetapi ada peran-peran yang dapat kita lakukan seperti Akwila dan Priskila yang memberi hidupnya untuk perluasan Kerajaan Allah; mungkin melalui harta, dorongan dukungan semangat, pemikiran, doa, dan sebagainya.

Biarlah ada peran kita dalam perkembangan Injil Kerajaan Allah sesuai talenta, karunia dan kapasitas kita masing-masing. Jangan tahan-tahan itu. Berilah dengan hati.

Persembahkanlah apa yang terbaik dan maksimum kepada Yesus Kristus… mari !!

Selamat bekerja.
Selamat berkarya
Selamat melayani.

Tuhan menyertai dan menolong kita untuk melakukan dan mempersembahkan apa yang terbaik bagi Dia. Amin.

Salam dan doa,
Alamta Singarimbun-Bandung

Alamta Singarimbun adalah seorang Doktor dari Universitas Kyushu Jepang.Saat ini bekerja sebagai Dosen di Departemen Fisika ITB sejak tahun 1987 dan juga Dosen Agama & Etika Kristen Protestan di ITB sejak tahún 2011. Tahun 2013 ditahbiskan sebagai Pendeta Kampus (Campus Chappel) di Gereja Anglikan Indonesia. Baca selengkapnya

Image by Susanne Pälmer from Pixabay

Comments

comments