Hamba Kristus

Viewed : 697 views

2 Korintus 4:5
Sebab bukan diri kami yang kami beritakan, tetapi Yesus Kristus sebagai Tuhan, dan diri kami sebagai hambamu karena kehendak Yesus.

Rasul Paulus menegaskan bahwa Kristus sebagai Tuhan yang dia beritakan dan besarkan dalam pelayanannya.

Untuk itu, Rasul Paulus bertindak dan berlaku sebagai hamba. Dia merendahkan hati dan dirinya.

Meski Rasul Paulus seorang yang luar biasa, berpengetahuan luas dan mendalam, seorang terdidik dan mengalami pengalaman unik dalam pertemuannya dengan Yesus, namun dia menempatkan dirinya dengan tepat sebagai hamba.

Sangat menarik yang dikatakannya bahwa hal itu adalah kehendak Yesus.

Kehendak Yesus adalah agar kita memberitakan Dia dengan status sebagai hamba. Hal ini juga berarti bahwa sikap hidup kita mencerminkan bahwa kita adalah murid Yesus. Dalam setiap apapun yang kita lakukan, nampaklah kiranya di situ kemuliaan Kristus.

Biarlah kita memaksimalkan hidup ini untuk melakukan apa yang Yesus inginkan. Mari kita sungguh-sungguh melayani Dia, sebab Dia Tuhan dan kita adalah hamba-Nya.

Bersyukurlah kita diberi kesempatan menjadi hamba-Nya untuk ikut ambil bagian melakukan rencana-Nya atas dunia ini.

Selamat bekerja.
Selamat belajar.
Selamat beraktifitas.
Selamat melayani.

Tuhan senantiasa memberkati kita.
Amin.

Salam dan doa,
Alamta Singarimbun-Bandung

Alamta Singarimbun adalah seorang Doktor dari Universitas Kyushu Jepang.Saat ini bekerja sebagai Dosen di Departemen Fisika ITB sejak tahun 1987 dan juga Dosen Agama & Etika Kristen Protestan di ITB sejak tahĂșn 2011. Tahun 2013 ditahbiskan sebagai Pendeta Kampus (Campus Chappel) di Gereja Anglikan Indonesia. Baca selengkapnya

Renungan Lainnya :

Comments

comments