TUHANlah yang Empunya Bumi Serta Segala Isinya

Viewed : 932 views

Mazmur 24:1
Mazmur Daud. TUHANlah yang empunya bumi serta segala isinya, dan dunia serta yang diam di dalamnya.

Tuhan pemilik bumi ini. Bukan hanya pemilik bumi, tetapi Dia juga yang menciptakannya. Segala isinyapun Dia pemiliknya.

Dari ayat dan pernyataan tersebut di atas, semestinyalah kita menghormati dan memuliakan Tuhan.

Kita diciptakan oleh Dia, dan kitapun menikmati ciptaan-Nya. Apa yang kita makan dan minum, apa yang kita pakai setiap hari, di mana kita berada… semua dari Dia. Kita akan lebih banyak lagi ke depan untuk menikmati segala fasilitas dari Allah.

Apa yang dapat kita berikan kepada Allah?
Sesungguhnya kita tidak dapat memberi apa-apa kepada Dia. Apa yang kita berikan, sesungguhnya dari Allah juga itu asalnya semua.

Kalaupun kita masih terus saja merenung-renungkan apa yang dapat kita persembahkan kepada Allah… maka hati kitalah yang perlu kita serahkan kepada Allah… itulah persembahan terbaik kita.

Menyerahkan hati berarti menyerahkan totalitas hidup kita untuk Dia bentuk dan Dia pakai.

Walau mungkin sulit hitung-hitungannya, dan memang tidak layak kita hitung-hitungan akan apa yang telah kita perbuat bagi Dia, namun marilah kita besarkan kuantitas dan tingkatkan kualitas penyerahan hidup dan hati kita kepada Dia SANG PEMILIK.

Selamat bekerja.
Selamat belajar.
Selamat beraktifitas.
Selamat melayani.

Tuhan senantiasa memberkati kita.
Amin.

Salam dan doa,
Alamta Singarimbun-Bandung

Alamta Singarimbun adalah seorang Doktor dari Universitas Kyushu Jepang.Saat ini bekerja sebagai Dosen di Departemen Fisika ITB sejak tahun 1987 dan juga Dosen Agama & Etika Kristen Protestan di ITB sejak tahún 2011. Tahun 2013 ditahbiskan sebagai Pendeta Kampus (Campus Chappel) di Gereja Anglikan Indonesia. Baca selengkapnya

Comments

comments