Jangan Sesat Seperti Orang-orang Saduki

Viewed : 542 views

Matius 22:29
Yesus menjawab mereka: “Kamu sesat, sebab kamu tidak mengerti Kitab Suci maupun kuasa Allah!

Kutipan ayat di atas ditujukan Yesus kepada orang Saduki yang tidak percaya akan adanya kebangkitan.

Orang-orang Saduki membuat sebuah pertanyaan yang rasanya kalau bukan Yesus yang menjawab, pertanyaan itu tidak dapat dijawab.

Selain memang orang Saduki ingin mencobai Yesus karena tidak percaya dan tidak memahami Kitab Suci, pertanyaan orang Saduki ini memang sulit yaitu soal kebangkitan dan soal Kerajaan Surga.

Yesus dapat menjawabnya karena hanya Yesus yang dapat membangkitkan orang dari kematian, bahkan Dia telah bangkit dari kematian mengalahkan maut.

Juga Yesus yang menciptakan Surga. Yesus berasal dari Surga. Surga adalah rumah-Nya, dan kelak sebagai rumah kita juga yang telah percaya dan telah menerima Kristus sebagai Tuhan dan Juruselamat pribadi.

Oleh sebab itu dengan bimbingan Roh Kudus, mari kita memahami Kitab Suci, agar kita tidak tersesat seperti orang Saduki yang menunjukkan kebodohannya di hadapan Yesus.

Marilah kita menghadirkan Kerajaan Allah… menghadirkan Kerajaan Surga dimanapun kita berada.

Kita menghadirkan Kerajaan-Nya melalui kesaksian hidup yang baik…
• melalui ketekunan,
• melalui sikap yang baik,
• melalui ketaatan,
• melalui perilaku,
• melalui peran kita sebagai garam dan terang.

Selamat Hari Minggu
Selamat beribadah
Selamat melayani

Tuhan memberkati kita senantiasa.
Amin…

Salam dan doa,
Alamta Singarimbun-Bandung

Alamta Singarimbun adalah seorang Doktor dari Universitas Kyushu Jepang.Saat ini bekerja sebagai Dosen di Departemen Fisika ITB sejak tahun 1987 dan juga Dosen Agama & Etika Kristen Protestan di ITB sejak tahún 2011. Tahun 2013 ditahbiskan sebagai Pendeta Kampus (Campus Chappel) di Gereja Anglikan Indonesia. Baca selengkapnya

Renungan Lainnya :

Comments

comments