Rahasia Kemenangan Iman

Viewed : 1,504 views

RENUNGAN
Kolose 3:16
Hendaklah perkataan Kristus diam dengan segala kekayaannya di antara kamu, sehingga kamu dengan segala hikmat mengajar dan menegur seorang akan yang lain dan sambil menyanyikan mazmur, dan puji-pujian dan nyanyian rohani, kamu mengucap syukur kepada Allah di dalam hatimu.

Dengan membawa sebuah gelas kosong, seorang pemimpin bertanya kepada anak buahnya, “Coba jelaskan bagaimana Anda dapat mengeluarkan seluruh udara yang ada dalam gelas ini ?”

Muncullah berbagai usulan teknik dan cara yang harus dilakukan.

Salah satu jawaban yang nampaknya cukup memuaskan adalah dengan cara menghubungkan gelas tersebut ke sebuah pompa pengisap.

Tetapi pemimpin itu berkata, “Cara itu memang baik dan dapat diterima, tetapi dengan cara seperti itu, di dalam gelas akan terjadi hampa udara dan dapat membuat gelas ini pecah”

Semua anak buah berpikir keras untuk memberi jawaban lain yang paling tepat dan paling baik. Tapi tidak ada saatupun jawaban yang dirasakan paling baik.

Akhirnya sang pemimpin mengambil sebuah teko berisi air dan mengisikannya ke gelas tersebut. Setelah gelas terisi penuh, dia berkata, “Nah, sekarang coba Anda lihat bahwa semua udara dalam gelas telah keluar dan digantikan posisinya oleh air… selesailah masalahnya bukan ?!…” Seluruh anak buahnya terdiam dan mereka mengangguk mengakui kebenarannya.

Dengan apakah manusia dapat memiliki kemampuan untuk hidup berkemenangan ? Ada banyak cara yang ditawarkan dan dilakukan orang. Ada yang mengatakan dengan usaha keras, dengan banyak latihan diri, dengan mengosongkan pikiran, dan sebagainya. Tetapi betapa sering kita gagal dengan cara seperti itu.

Agar hidup berkemenangan, isilah perbendaharaan hati kita dengan kekuatan dari Allah… isilah dengan firman-Nya… dengan kuat kuasa Roh Kudus. Dengan demikian kuasa dari Tuhan akan menguatkan kita. Izinkanlah Roh Kudus berperan dan menguasai hati serta pikiran kita setiap saat.

Berilah diri kita dipimpin Tuhan. Berserahlah kepada Tuhan. Itulah kekuatan utama kita. itulah cara efektif sebagai rahasia kemenangan iman dalam menempuh hidup ini.

Selamat belajar.
Selamat bekerja.
Selamat beraktifitas.
Selamat melayani.

Tuhan Yesus beserta kita dan menguatkan kita. Amin.

Teriring salam dan doa,
Alamta Singarimbun-Bandung

Alamta Singarimbun adalah seorang Doktor dari Universitas Kyushu Jepang.Saat ini bekerja sebagai Dosen di Departemen Fisika ITB sejak tahun 1987 dan juga Dosen Agama & Etika Kristen Protestan di ITB sejak tahún 2011. Tahun 2013 ditahbiskan sebagai Pendeta Kampus (Campus Chappel) di Gereja Anglikan Indonesia. Baca selengkapnya

Comments

comments