Air dan Padang Rumput

Viewed : 268 views

Mazmur 23:1-2
Mazmur Daud. TUHAN adalah gembalaku, takkan kekurangan aku.
Ia membaringkan aku di padang yang berumput hijau, Ia membimbing aku ke air yang tenang.

Kita adalah kawanan domba dan Tuhan Yesus Gembala kita.

Bila dicermati, selain kandang, kebutuhan utama domba adalah air dan padang rumput. Semua itu, bila sudah disediakan… cukup! Kalau diberikan selain itu, domba sebetulnya tidak perlu.

Tubuh kita sebagian besar terdiri dari air. Tidak mungkin kita hidup tanpa air. Kita sungguh perlu air. Kita dapat hidup dengan apa yang kita perlu… air. Kita masih bisa hidup tanpa ada apa yang kita ingin… banyak keinginan kita. Dalam hal ini, Tuhan menyediakan apa yang kita perlu… Dia membawa kita ke air yang tenang dan menyediakan makanan untuk dapat hidup..

Tanpa bermaksud mengabaikan, meredam, dan mengubur apa yang kita ingin, tapi marilah kita bersyukur sebab Tuhan adalah Gembala kita yang sudah, sedang dan akan terus memenuhi kebutuhan kita… air dan padang rumput bagi para domba.

Selamat beraktifitas.

Tuhan Yesus menyertai dan memberkati serta memenuhi apa yang kita perlu. Amin.

Salam dan doa,
Alamta Singarimbun – Bandung

Alamta Singarimbun adalah seorang Doktor dari Universitas Kyushu Jepang.Saat ini bekerja sebagai Dosen di Departemen Fisika ITB sejak tahun 1987 dan juga Dosen Agama & Etika Kristen Protestan di ITB sejak tahĂșn 2011. Tahun 2013 ditahbiskan sebagai Pendeta Kampus (Campus Chappel) di Gereja Anglikan Indonesia. Baca selengkapnya

Photo by Stephanie Leix\ on Unsplash

Comments

comments