Layanilah Seorang Akan Lain

Viewed : 279 views

1 Petrus 4:10
Layanilah seorang akan yang lain, sesuai dengan karunia yang telah diperoleh tiap-tiap orang sebagai pengurus yang baik dari kasih karunia Allah.

Berbagai karunia diberikan Tuhan kepada kita anak-anak-Nya. Karunia Tuhan yang diberikan kepada kita adalah untuk saling melengkapi, saling membangun, dan saling menguatkan.

Besar atau kecil, sedikit atau banyak, semua kita memiliki karunia. Karena itu semua kita penting. Semua kita berguna. Semua kita mestinya merasa ada tanggung jawab untuk memberi sesuai dengan karunia-Nya. Petrus katakan agar kita saling melayani.

Diumpamakan kita sebagai pengurus dalam sebuah organisasi. Peran dan fungsi kita berbeda, tapi semua penting. Jadilah pengurus yang baik.

Tuhan ingin kita memberi dan melayani. Namun masalahnya adalah kita sering tidak ada hati dan tidak bersedia memberi apa yang sebenarnya kita bisa. Kita sering menutup diri. Hidup bagi diri sendiri.

Mari melayani dan mengabdikan diri dalam semua sisi hidup kita dalam keluarga, dalam pekerjaan, dalam pelayanan… dalam semua hal dimana kita dihadirkan Tuhan menjadi berkat dan memberkati.

Tuhan menyertai dan memberkati kita. Amin.

Salam dan doa,
Alamta Singarimbun – Bandung

Alamta Singarimbun adalah seorang Doktor dari Universitas Kyushu Jepang.Saat ini bekerja sebagai Dosen di Departemen Fisika ITB sejak tahun 1987 dan juga Dosen Agama & Etika Kristen Protestan di ITB sejak tahĂșn 2011. Tahun 2013 ditahbiskan sebagai Pendeta Kampus (Campus Chappel) di Gereja Anglikan Indonesia. Baca selengkapnya

Photo by No Revisions on Unsplash

Renungan Lainnya :

Comments

comments