Semakin Mengenal Dia

Viewed : 361 views

Roma 15:13
Semoga Allah, sumber pengharapan, memenuhi kamu dengan segala sukacita dan damai sejahtera dalam iman kamu, supaya oleh kekuatan Roh Kudus kamu berlimpah-limpah dalam pengharapan.

Harapan rasul Paulus agar setiap orang percaya berada terus di dalam pengajaran yang teguh. Pengharapan kepada Allah yang akan membawa sukacita penuh kepada segenap kita yang percaya.

Dengan pengharapan kepada Tuhan, kita akan rasakan damai meski kita berada dalam situasi sulit. Pengharapan kepada Allah membuat kita tetap semangat dan penuh gairah serta antusias menjalani keseharian kita.

Bagaimana agar pengharapan kita tetap bertumbuh?
Salah satu kuncinya adalah semakin mengenal Dia melalui persekutuan pribadi kita… melalui doa dan dengar-dengaran kepada firman-Nya. Untuk itu berilah atau adakan setiap hari waktu dan kesempatan bersekutu secara pribadi dengan Tuhan. Jangan lewatkan! Itulah sumber kekuatan kita. Jangan pelit dengan waktu kepada Tuhan.

Dengan demikian, maka Allah sebagai sumber pengharapan akan memenuhi hidup kita. Sukacita dan damai sejahtera yang menyejukkan hati akan mengalir dalam diri kita. Kekuatan Roh Kudus sungguh menjadi andalan kita.
Puji Tuhan!

Selamat beraktifitas.

Tuhan Yesus menyertai dan memberkati kita senantiasa. Amin.

Salam dan doa,
Alamta Singarimbun – Bandung.

Alamta Singarimbun adalah seorang Doktor dari Universitas Kyushu Jepang.Saat ini bekerja sebagai Dosen di Departemen Fisika ITB sejak tahun 1987 dan juga Dosen Agama & Etika Kristen Protestan di ITB sejak tahún 2011. Tahun 2013 ditahbiskan sebagai Pendeta Kampus (Campus Chappel) di Gereja Anglikan Indonesia. Baca selengkapnya

Photo by Pixabay

Comments

comments