Patuh dan Taat

Viewed : 1,328 views

2 Korintus 9:13
Dan oleh sebab kamu telah tahan uji dalam pelayanan itu, mereka memuliakan Allah karena ketaatan kamu dalam pengakuan akan Injil Kristus dan karena kemurahan hatimu dalam membagikan segala sesuatu dengan mereka dan dengan semua orang.

Dalam banyak peristiwa; adanya kepatuhan, kerelaan dan ketaatan kepada Tuhan, mendatangkan berkat dan keselamatan baik bagi pelakunya, maupun kepada orang lain.

Abraham, dalam kerelaannya meninggalkan negerinya dan patuh kepada Tuhan menjadikan dia berkat. Dia disapa sebagai bapa orang beriman. Melalui keturunannya, Isak – Jakub, bangsa-bangsa diberkati.

Musa, dalam kepatuhan dan ketaatannya kepada pimpinan Tuhan, membuat dia menjadi berkat bagi Israel untuk memimpin bangsa itu keluar dari Mesir.

Yusuf, dalam kepatuhan dan ketaatannya kepada Tuhan untuk tidak menceraikan Maria yang telah mengandung, membuat dia akan diingat sepanjang masa sebagai ayah Tuhan Yesus.

Ada benang merah antara kepatuhan dan berkat, dimana orang taat dan patuh kepada Allah dimampukan menjadi berkat bagi sesamanya, bahkan dia sendiri akan menerima berkat melimpah.

Berkat Tuhan tidak mesti dalam bentuk kemakmuran atau apa yang sering dilihat manusia sebagai harta benda… bukan! Berkat terutama adalah kedamaian dan ketenteraman hidup.

Tuhan tidak pernah menahan berkat bagi orang yang dikasihi-Nya. Terbuka senantiasa kesempatan bagi kita untuk memilih apakah akan menjadi berkat bagi orang lain dan apakah kita akan diberkati. Rahasia utamanya adalah taat dan setia kepada Allah.

Selamat Hari Minggu.
Selamat beribadah.

Tuhan Yesus memberkati. Amin.

Salam dan doa,
Alamta Singarimbun-Bandung

Alamta Singarimbun adalah seorang Doktor dari Universitas Kyushu Jepang.Saat ini bekerja sebagai Dosen di Departemen Fisika ITB sejak tahun 1987 dan juga Dosen Agama & Etika Kristen Protestan di ITB sejak tahún 2011. Tahun 2013 ditahbiskan sebagai Pendeta Kampus (Campus Chappel) di Gereja Anglikan Indonesia. Baca selengkapnya

Photo by lauren lulu taylor on Unsplash

Comments

comments