Jangan Suka Tidur

Viewed : 630 views

Amsal 20:13
Janganlah menyukai tidur, supaya engkau tidak jatuh miskin, bukalah matamu dan engkau akan makan sampai kenyang.

Tidur adalah salah satu kebutuhan pokok manusia. Dengan tidur, kita beristirahat dari semua aktifitas. Tidur yang cukup dan berkualitas akan membuat kita lebih sehat dan segar.

Namun penulis kitab Amsal mengatakan agar tidur tidak menjadi hobby kita. Hal ini berhubungan dengan sifat kita yang seharusnya gigih, rajin, tekun dan ulet.

Pada umumnya, orang yang kita lihat sukses dalam bidangnya adalah orang yang rajin dan antusias.

Ada orang-orang yang acapkali kita salah sangka, dimana nampaknya tidak prospek, tetapi karena dia rajin, membuat dia berhasil… hebat !!

Ada juga orang yang rajin bekerja, tetapi hidupnya biasa-biasa saja… cukup-cukup saja… tidak apa-apa. Terus sajalah semangat bekerja dan berkarya! Paling tidak, dengan cara seperti ini, kita sudah menunjukkan karakter dan teladan yang baik, dan kita telah menyebarkan aroma positif ke orang lain. Tuhan berkenan akan hal ini.

Orang yang tekun bekerja, akan dicukupkan Tuhan, dapat makan sampai kenyang… begitu kata penulis Amsal.
Ini adalah RUMUS HIDUP.

Tentu kita haruslah berdoa kepada Tuhan agar Dia membuka pintu rejeki, sebab semua anugerah semata, namun bagian penting kita adalah mencatat, menghafal dan melakukan serta menyebarkan RUMUS HIDUP AMSAL 20:13.
M a r i ! !
S e m a n g a t ! ! !

Selamat belajar.
Selamat bekerja.
Selsmat melayani.

Tuhan memberkati.
Amin.

Salam dan doa,
Alamta Singarimbun-Bandung.

Alamta Singarimbun adalah seorang Doktor dari Universitas Kyushu Jepang.Saat ini bekerja sebagai Dosen di Departemen Fisika ITB sejak tahun 1987 dan juga Dosen Agama & Etika Kristen Protestan di ITB sejak tahún 2011. Tahun 2013 ditahbiskan sebagai Pendeta Kampus (Campus Chappel) di Gereja Anglikan Indonesia. Baca selengkapnya

Image by Clker-Free-Vector-Images from Pixabay

Renungan Lainnya :

Comments

comments