Hari Kedatangan Kristus

Viewed : 152 views

2 Petrus 3:13
Tetapi sesuai dengan janji-Nya, kita menantikan langit yang baru dan bumi yang baru, di mana terdapat kebenaran.

Ketika kita sedang menunggu atau berada dalam kumpulan orang-orang yang sedang menunggu sesuatu, maka ada berbagai kegiatan yang dilakukan orang. Ada yang tidur… membaca buku… ngobrol… makan… baca majalah. Saat ini paling banyak yang dilakukan orang adalah sibuk dengan benda ajaib: HP.

Sahabat…
Saat ini semua kita sedang berada dalam status menunggu… menantikan HARI PENTING. Hari yang besar, yaitu hari kedatangan Kristus.

Dalam penantian tersebut, berbagai kegiatan dan kesibukan dilakukan orang:
• Ada yang sibuk mencari uang
• Ada yang sibuk ngurus jabatan
• Ada yang sibuk mengembangkan bisnis
• Ada yang sibuk meneliti untuk menemukan hal-hal baru
• Ada yang sibuk memperjuangkan kemanusiaan
• Ada yang sibuk mencari identitas diri
• Ada yang berpetualang mencari sensasi hidup
• Juga ada banyak orang yang tidak berbuat apa-apa.

Kita bagaimanakah?

Hidup ini akan terus bergulir dan berjalan dengan kencang sampai hari penantian itu tiba. Tibanya hari penantian itu akan mengakhiri seluruh peradaban dunia ini. Hari tersebut menyetop seluruh aktifitas manusia. Kita akan masuk ke dalam langit dan bumi yang baru. Kita akan bertemu Kristus.
Puji Tuhan!

Sebab itu marilah kita sejenak merenungkan untuk menilai makna dari apa yang telah kita lakukan selama ini, dan apa yang akan kita lakukan mengisi sisa detik… sisa menit… sisa jam… sisa hari… sisa minggu… sisa bulan… sisa tahun… yang masih akan kita jalani.

Pertanyaan penting: adakah kaitan antara apa yang kita lakukan dengan HARI BESAR yang akan segera datang itu?

Meskipun saat ini kita bersusah-susah dan mengalami banyak tantangan hidup, namun biarlah kita bergembira dan bersukacita penuh, dengan berfokus kepada HARI BESAR yang dinanti.

Selamat beraktifitas.
Selamat bekerja.
Selamat melayani.

Tuhan Yesus menyertai dan memberkati kita senantiasa. Amin.

Teriring salam dan doa,
Alamta Singarimbun – Bandung

Alamta Singarimbun adalah seorang Doktor dari Universitas Kyushu Jepang.Saat ini bekerja sebagai Dosen di Departemen Fisika ITB sejak tahun 1987 dan juga Dosen Agama & Etika Kristen Protestan di ITB sejak tahún 2011. Tahun 2013 ditahbiskan sebagai Pendeta Kampus (Campus Chappel) di Gereja Anglikan Indonesia. Baca selengkapnya

Image by jcomp on Freepik

Comments

comments