Memberi Minum Secangkir Air

Viewed : 338 views

Markus 9:41
Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa memberi kamu minum secangkir air oleh karena kamu adalah pengikut Kristus, ia tidak akan kehilangan upahnya.”

Air untuk diminum pada umumnya tidak terlalu sulit untuk diperoleh. Harganya tidaklah terlalu mahal. Kapan saja kalau kita mau, dapat dengan mudah didapatkan.

Tuhan Yesus berkata bahwa bila air yang nampak sederhana itu diberikan kepada siapa saja sebagai murid Yesus, maka orang yang memberi itu tidak akan kehilangan upah. Artinya bahwa untuk memberi yang baik dan berguna dapat dilakukan oleh siapa saja kepada pengikut Kristus sebagai persembahan yang harum kepada-Nya.

Maknanya bagi kita adalah apa yang dapat kita persembahkan kepada Tuhan?
• harta kita?,
• waktu kita?,
• pikiran kita?,
• talenta kita?,
• hidup kita?,
• … … … kita?

Semua pemberian dan persembahan yang tulus dalam berbagai bentuk, tidak ada yang sia-sia di hadapan-Nya. Tuhan berkenan.

Pasti ada sesuatu dalam diri kita yang dapat kita persembahkan kepada-Nya. Tuhan tidak meminta yang tidak mungkin kita lakukan. Hanya memang harus ada hati yang tergerak untuk memberi. Itu inti dan kuncinya.

Tuhan Yesus memberkati kita senantiasa. Amin.

Salam dan doa,
Alamta Singarimbun – Bandung

Alamta Singarimbun adalah seorang Doktor dari Universitas Kyushu Jepang.Saat ini bekerja sebagai Dosen di Departemen Fisika ITB sejak tahun 1987 dan juga Dosen Agama & Etika Kristen Protestan di ITB sejak tahún 2011. Tahun 2013 ditahbiskan sebagai Pendeta Kampus (Campus Chappel) di Gereja Anglikan Indonesia. Baca selengkapnya

Photo by engin akyurt on Unsplash

Renungan Lainnya :

Comments

comments