Ingatlah Selalu Akan Dia

Viewed : 939 views

Ibrani 12:3
Ingatlah selalu akan Dia, yang tekun menanggung bantahan yang sehebat itu terhadap diri-Nya dari pihak orang-orang berdosa, supaya jangan kamu menjadi lemah dan putus asa.

Sering kita lihat di rumah sebuah keluarga, di dinding dipajang foto orang tuanya yang telah meninggal dunia, maupun yang masih hidup.

Untuk apa foto itu dipajang?

Pajangan foto itu adalah sebagai bentuk penghargaan dan penghormatan. Agar segenap keluarga tetap mengingat orang tua mereka yang dicintai meskipun mungkin telah tiada.

Juga tak kalah penting adalah; foto itu bagaikan sebuah kekuatan untuk menimbulkan semangat. Dengan memandang foto itu, terkenang akan orang tua yang dulu semasa hidupnya gigih berjuang demi anak-anaknya. Itu menjadi sebuah kenangan yang tak akan pernah terlupakan. Hal itu membuat kita antusias untuk melakukan apa yang baik. Kesusahan jadi semakin sirna. Kita dikuatkan.

Ketika kita dalam keadaan susah atau menemui kesulitan, selain mengingat ayah dan ibu, siapa lagi yang kita ingat?
Mungkin yang kita ingat adalah:
• saudara,
• sahabat,
• guru,
• teman dekat,
• tokoh tertentu,
• atau tidak ingat siapa-siapapun, hanya fokus kepada masalah itu sajakah?

Penulis kitab Ibrani mengatakan agar kita mengingat dan memandang Yesus.

Tuhan Yesus sungguh mengalami tantangan berat. Dia mengalami bantahan dan penolakan. Dalam setiap kesulitan, Yesus dalam kemanusiaan-Nya tetap kuat dan Dia menang.

Kemenangan Yesus menjadi inspirasi dan teladan serta dorongan bagi kita untuk dapat hidup berkemenangan dalam setiap situasi.

Itulah sebabnya kita diingatkan untuk selalu mengingat dan melihat Yesus.

Pandanglah selalu kepada Yesus yang tekun menanggung bantahan yang sangat berat.

Sebagaimana Dia menang, Dia juga mengulurkan tangan-Nya untuk kita sambut dan pegang agar kita juga menang sama seperti Dia menang.

Selamat belajar.
Selamat bekerja.
Selamat beraktifitas.
Selamat melayani.

Tuhan menyertai dan memberkati untuk kita beroleh kemenangan hidup.
Amin.

Salam dan doa,
Alamta Singarimbun-Bandung

Alamta Singarimbun adalah seorang Doktor dari Universitas Kyushu Jepang.Saat ini bekerja sebagai Dosen di Departemen Fisika ITB sejak tahun 1987 dan juga Dosen Agama & Etika Kristen Protestan di ITB sejak tahún 2011. Tahun 2013 ditahbiskan sebagai Pendeta Kampus (Campus Chappel) di Gereja Anglikan Indonesia. Baca selengkapnya

Image by congerdesign from Pixabay

Renungan Lainnya :

Comments

comments