Bercerita Tentang Yesus

Viewed : 712 views

Kisah Para Rasul 4:20
Sebab tidak mungkin bagi kami untuk tidak berkata-kata tentang apa yang telah kami lihat dan yang telah kami dengar.

Petrus dengan keyakinan penuh menyampaikan kabar keselamatan kepada semua orang dari berbagai kalangan.

Petrus mengatakan tidak mungkin baginya untuk tidak menyaksikan apa yang telah dia lihat dan rasakan di dalam Yesus. Tidak mungkin baginya untuk tenang dan nyaman diam-diam saja. Dia harus bercerita tentang Yesus.

Bagaimana dengan kita?

Apakah kita adem-adem saja merasa cukup sudah diselamatkan?

Apakah kita terus membuat hubungan dan jembatan dengan orang yang belum percaya, agar pada saat yang tepat mereka menerima Yesus?

Atau paling tidak mereka dapat mendengar siapa Yesus. Soal apakah mereka percaya atau tidak, itu adalah pekerjaan Roh Kudus. Tuhan akan berurusan dengan keputusan setiap orang secara pribadi. Namun bagian kita adalah berkata-kata memberitakan Injil keselamatan.

Yang tak kalah penting juga saat ini adalah peran kita untuk mengingatkan dan menghangatkan Injil di kalangan kita sendiri. Agar setiap pribadi tidak hanya aktif begitu-begitu saja dengan banyaknya kegiatan dan program yang tampaknya rohani, tetapi mereka sungguh diyakinkan akan KEBENARAN INJIL sebagai DASAR.

Dalam setiap situasi, biarlah kita juga berkata seperti Petrus, “Tidak mungkin bagiku untuk tidak berkata-kata tetang apa yang telah kurasakan di dalam Yesus!”

Selamat berlibur.
Selamat beraktifitas.
Selamat melayani.

Tuhan menyertai dan menolong kita dalam menyaksikan Injil kepada orang-orang sekitar kita. Amin.

Salam dan doa,
Alamta Singarimbun-Bandung

Alamta Singarimbun adalah seorang Doktor dari Universitas Kyushu Jepang.Saat ini bekerja sebagai Dosen di Departemen Fisika ITB sejak tahun 1987 dan juga Dosen Agama & Etika Kristen Protestan di ITB sejak tahún 2011. Tahun 2013 ditahbiskan sebagai Pendeta Kampus (Campus Chappel) di Gereja Anglikan Indonesia. Baca selengkapnya

Image by StockSnap from Pixabay

Renungan Lainnya :

Comments

comments