Perak Atau Emas

Viewed : 1,203 views

1 Petrus 1:18-19
Sebab kamu tahu, bahwa kamu telah ditebus dari cara hidupmu yang sia-sia yang kamu warisi dari nenek moyangmu itu bukan dengan barang yang fana, bukan pula dengan perak atau emas, melainkan dengan darah yang mahal, yaitu darah Kristus yang sama seperti darah anak domba yang tak bernoda dan tak bercacat.

Emas atau perak adalah harta yang mahal. Terlebih pada masa lampau, banyaknya emas yang dimiliki menjadi simbol kekayaan seseorang. Sekarangpun banyak orang menyimpan hartanya dalam bentuk emas.

Emas juga sering dipergunakan sebagai alat untuk mengukur harga atau nilai barang lainnya. Emas jadi standar.

Tuhan Yesus menebus kita bukan dengan emas atau perak, tetapi nilai tebusan kita lebih dari itu. Darah Yesus yang mahal membebaskan kita.

Hal itu berarti status kita amat sangat tinggi melebihi emas yang kita nilai tinggi. Nilai kita sifatnya kekal, tidak fana seperti emas.

Marilah kita berterima kasih dan bersyukur kepada Yesus yang telah menebus dan mengangkat kita lebih tinggi dari emas dan perak.

Karena harga kita sudah begitu amat tinggi, maka marilah kita hidup sebegitu rupa sesuai dengan status kita, sehingga kemuliaan Kristus nampak dari dalam diri kita.

Biarlah hidup kita bersinar… dan bersinar terus !!!

Selamat belajar.
Selamat bekerja.
Selamat beraktifitas.
Selamat melayani.

Tuhan memberkati dan menyertai kita. Amin.

Salam dan doa,
Alamta Singarimbun-Bandung

Alamta Singarimbun adalah seorang Doktor dari Universitas Kyushu Jepang.Saat ini bekerja sebagai Dosen di Departemen Fisika ITB sejak tahun 1987 dan juga Dosen Agama & Etika Kristen Protestan di ITB sejak tahún 2011. Tahun 2013 ditahbiskan sebagai Pendeta Kampus (Campus Chappel) di Gereja Anglikan Indonesia. Baca selengkapnya

Image by Crepessuzette from Pixabay

Renungan Lainnya :

Comments

comments