Setelah Bertemu Yesus

Viewed : 1,327 views

Efesus 3:8-9
Kepadaku, yang paling hina di antara segala orang kudus, telah dianugerahkan kasih karunia ini, untuk memberitakan kepada orang-orang bukan Yahudi kekayaan Kristus, yang tidak terduga itu, dan untuk menyatakan apa isinya tugas penyelenggaraan rahasia yang telah berabad-abad tersembunyi dalam Allah, yang menciptakan segala sesuatu.

Rasul Paulus merasa dan menyatakan bahwa dirinya adalah orang paling hina di antara orang-orang kudus… di antara orang-orang yang dipanggil untuk melayani Tuhan.

Kalau dilihat latar belakang Paulus sebelum bertemu Kristus, Paulus memang orang yang sungguh-sungguh menentang Kristus. Dia berupaya betul bagaimana agar jemaat yang percaya kepada Yesus lenyap dan hancur.

Tapi kemudian justru setelah bertemu Yesus, Rasul Paulus berubah total. Paulus dipakai Allah sangat luar biasa membangun jemaat Tuhan. Hidupnya total untuk Allah.

Tuhan dapat memakai semua orang. Orang yang sangat berseberangan dan menentang Kristus, jika percaya dan menerima Dia, dapat dipakai-Nya luar biasa.

Oleh karena itu, siapapun kita, bagaimanapun masa lalu kita dan merasa hinapun kita dan merasa tidak layak, Allah sungguh bermurah hati menerima dan dapat memakai kita luar biasa.

Selagi masih ada waktu dan terbuka kesempatan, marilah kita mempersembahkan diri dan hidup kita untuk menjadi duta-duta Kristus.

Selamat belajar.
Selamat bekerja.
Selamat beraktifitas.
Selamat melayani.

Tuhan memberkati dan menyertai kita. Amin.

Salam dan doa,
Alamta Singarimbun-Bandung

Alamta Singarimbun adalah seorang Doktor dari Universitas Kyushu Jepang.Saat ini bekerja sebagai Dosen di Departemen Fisika ITB sejak tahun 1987 dan juga Dosen Agama & Etika Kristen Protestan di ITB sejak tahún 2011. Tahun 2013 ditahbiskan sebagai Pendeta Kampus (Campus Chappel) di Gereja Anglikan Indonesia. Baca selengkapnya

Image by Gerd Altmann from Pixabay

Renungan Lainnya :

Comments

comments