Benih yang Bertumbuh dan Berbuah

Viewed : 1,700 views

Matius 13:8
Dan sebagian jatuh di tanah yang baik lalu berbuah: ada yang seratus kali lipat, ada yang enam puluh kali lipat, ada yang tiga puluh kali lipat.

Dari perumpamaan Tuhan Yesus tentang penabur benih, berbagai tanggapan dan respons orang terhadap firman Tuhan yang dia dengar. Ada yang hilang begitu saja, ada yang tumbuh sebentar lalu lenyap, dan ada yang kandas oleh tantangan hidup. Yang baik tentunya adalah yang bertumbuh normal dan berbuah.

Yang berbuahpun berbeda-beda banyaknya. Ada yang seratus kali lipat, ada enam puluh kali lipat dan ada yang tiga puluh kali lipat.

Tidak dipermasalahkan berapa kali lipat, namun yang terpenting adalah berbuah. Bagitulah semestinya kita.

Seperti pohon yang sudah mulai belajar berbuah, lama-kelamaan buahnya semakin banyak dan semakin ranum… begitulah kerinduan setiap pemilik tanaman, demikian jugalah kerinduan Allah terhadap kita.

Marilah kita tetap bertumbuh menjadi tanaman Tuhan yang berbuah untuk dinikmati orang. Biarlah hidup kita menjadi berkat dan menjadi indah di hadapan Tuhan sebagai SANG PEMILIK.

Selamat Hari Minggu.
Selamat melayani.

Tuhan beserta kita untuk tetap bertumbuh dan berbuah. Amin.

Teriring salam dan doa,
Alamta Singarimbun-Bandung

Alamta Singarimbun adalah seorang Doktor dari Universitas Kyushu Jepang.Saat ini bekerja sebagai Dosen di Departemen Fisika ITB sejak tahun 1987 dan juga Dosen Agama & Etika Kristen Protestan di ITB sejak tahún 2011. Tahun 2013 ditahbiskan sebagai Pendeta Kampus (Campus Chappel) di Gereja Anglikan Indonesia. Baca selengkapnya

Renungan Lainnya :

Comments

comments