Seperti Lembu dan Keledai

Viewed : 756 views

Yesaya 1:3
Lembu mengenal pemiliknya, tetapi Israel tidak; keledai mengenal palungan yang disediakan tuannya, tetapi umat-Ku tidak memahaminya.

Nabi Yesaya mencetuskan isi hati Tuhan terhadap bangsa Israel… bahwa bangsa Israel tidak mengenal Tuhan yang telah memilih mereka menjadi umat-Nya.

Sampai-sampai kiasan lembu dan keledai dipakai Tuhan untuk menegur bangsa Israel agar bangsa ini dapat mengenal Tuhan.

Pengenalan akan Allah sangatlah penting dan merupakan proses yang panjang… tidak berhenti di sebuah titik lalu selesai… tidak !.

Oleh karena itu marilah kita terus bertumbuh semakin mengenal Allah, agar kiasan yang tidak elok seperti nabi Yesaya sampaikan ke umat Israel tidak terjadi atas kita.

Pengenalan akan Allah yang benar adalah di dalam Yesus Kristus… bukan yang lain.

Efesus 1:17
dan meminta kepada Allah Tuhan kita Yesus Kristus, yaitu Bapa yang mulia itu, supaya Ia memberikan kepadamu Roh hikmat dan wahyu untuk mengenal Dia dengan benar.

Selamat belajar.
Selamat bekerja.
Selamat beraktifitas.
Selamat melayani.Tuhan menyertai dan menolong kita untuk dapat semakin mengenal Dia.
Amin.

Salam dan doa,
Alamta Singarimbun-Bandung

Alamta Singarimbun adalah seorang Doktor dari Universitas Kyushu Jepang.Saat ini bekerja sebagai Dosen di Departemen Fisika ITB sejak tahun 1987 dan juga Dosen Agama & Etika Kristen Protestan di ITB sejak tahún 2011. Tahun 2013 ditahbiskan sebagai Pendeta Kampus (Campus Chappel) di Gereja Anglikan Indonesia. Baca selengkapnya

Image by CallyL on Pixabay

Comments

comments