Rewel

Viewed : 1,292 views

RENUNGAN
1 Petrus 2:2
Dan jadilah sama seperti bayi yang baru lahir, yang selalu ingin akan air susu yang murni dan yang rohani, supaya olehnya kamu bertumbuh dan beroleh keselamatan.

Kalau kita perhatikan, bayi rewel jika mau minum susu. Dia menangis atau gelisah karena haus. Obatnya adalah susu. Dengan minum susu secara teratur, maka bayi itu akan bertumbuh dengan baik dan normal.

Apakah kita rewel sebagai tanda rindu dan haus akan firman-Nya setiap hari?
Apakah kerewelan kita itu terpenuhi?
Apakah kita rasakan ada yang kurang jika belum mendengar, membaca dan merenungkan firman-Nya?

Jika iya, itu artinya kita rewel terhadap firman Tuhan. Rewel seperti ini adalah rewel yang baik. Kita antusias dan selalu saja bergegas untuk duduk dan buka hati mendengar suara-Nya.

Para sahabat… marilah kita rewel positif terhadap firman Tuhan ! Dengan demikian kita akan terus bertumbuh. Karena memang haus terhadap firman-Nya adalah bagian penting yang tak dapat digantikan oleh apapun untuk pertumbuhan iman dan karakter kita.

Selamat Hari Minggu.
Selamat Beribadah.
Selamat melayani.

Tuhan Yesus Kristus menyertai kita. Amin.

Salam dan doa,
Alamta Singarimbun-Bandung

Alamta Singarimbun adalah seorang Doktor dari Universitas Kyushu Jepang.Saat ini bekerja sebagai Dosen di Departemen Fisika ITB sejak tahun 1987 dan juga Dosen Agama & Etika Kristen Protestan di ITB sejak tahún 2011. Tahun 2013 ditahbiskan sebagai Pendeta Kampus (Campus Chappel) di Gereja Anglikan Indonesia. Baca selengkapnya

 

Renungan Lainnya :

Comments

comments